Batu akik pirus

Batu akik pirus
Akik pirus
Batu akik pirus atau biasa di sebut batu akik bergurat atau istilah lainnya adalah turquoise, batu akik pirus ini banyak di gunakan orang-orang di atas usia 40 tahun, mungkin karena kesesuaian dengan seleranya jadi cocok untuk di gunakan pada sekmen usia tersebut. 

Beberapa orang berpendapat bahwa batu pirus atau firus adalah campuran dari bahan fosfat tembaga dan almunium namun ada juga yang berpendapat bahwa batu firus campuran antara batu kapur, tanah dan batu.

Batu pirus memiliki corak warna yang beragam, namun batu pirus yang warna biru atau hijau dengan motif sarang laba-laba adalah yang paling populer. Konon batu pirus ini berasal dari semenanjung Persia Seperti negara Iran, Israel, New Mexico, Nevada, Arizona, California dan Afganistan. Di Indonesia batu pirus mudah di dapatkan di daerah garut.

Sebagian para penggemar batu mulia berpendapat bahwa batu pirus setengah dari batu mulia, karena tingkat kekerasan batu ini antara 5-6 Skala mohs, dan bahkan ada yang menempatkan posisi batu pirus adalah termasuk batu mulia nomor 3.

Batu akik pirus
Akik pirus daun
Walaupun tidak terlalu mahal harganya namun batu pirus tetap menjadi idaman bagi para penggemarnya. Batu pirus tak semahal batu sulaiman, batu kalimaya atau batu kecubung. Keindahan batu pirus ini tetap memberikan nilai tersendiri bagi pemiliknya.

Batu pirus yang masih mentah biasanya di bandrol sekitar Rp.4.000,- sampai Rp.5.000,- sedangkan jika sudah di poles dan menjadi barang jadi bisa mencapai Rp.50.000,- sampai dengan Rp.500.000,- tergantung kualitas dan keunikan batu tersebut. Namun ada juga yang mencapai nilai sampai jutaan rupiah.

Batu pirus di pasaran dunia memiliki harga yang lebih baik namun sayang tidak sedikit para pedagang nakal yang menjual batu pirus palsu, karena tekstur yang sangat mirip dengan batu pirus yang asli maka tidak sedikit pula penggemar batu pirus tertipu atas ulah nakal mereka, apalagi sudah dalam bentuk perhiasan yang indah dan sulit untuk mendeteksi keaslian batu pirus ini.

Sebenarnya batu pirus ini sudah ada sejak jaman dahulu sekitar 7000 tahun yang lalu. Terbukti bahwa telah di temukan batu pirus yang yang di gunakan sebagai solekan pada Mesir purba serta untuk celak mata (Penghias kelopak mata yang berbulu).

Pada masyarakat Mesir kuno tepatnya suku Inca kuno, mereka sering menggunakan batu pirus untuk menghias mayat yang akan di makamkan dan ini biasanya di lakukan oleh para bangsawan dan pejabat negara. Maka dari itu banyak juga makam yang di bongkar untuk mendapatkan bongkahan batu pirus yang menempel sebelum makam itu di musnahkan.

Sebagian orang barat menganggap bahwa batu pirus di gunakan untuk proses pengobatan karena suatu penyakit dan di sebuah suku di Indian yaitu Puak red mempercayai bahwa jika batu pirus di tempelkan di ujung anak panah maka akan lebih tepat dalam membidik buruannya.

Pada jaman sekarang batu akik pirus banyak di gunakan untuk pengobatan hati yang lagi gundah. Sehingga di dapatkan suasana hati yang lebih tenang lahir maupun batinnya. Mereka penggemar batu akik pirus juga mempercayai bahwa jika seseorang menggunakaan batu pirus jantungnya akan sehat dan meningkatkan stamina.

Jika pembaca ingin menambahkan silahkan tulis di kolom tempat yang sudah di sediakan di bawah postingan ini, jika Anda ingin berkomunikasi dengan admin Batu akik Indonesai silahkan hubungi kami di CS 1 atau CS 2 yang telah tersedia.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

1 komentar:

  1. *JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI DARI MALUKU UTARA*
    (Chrysocolla chalcedony,Living Stone,Gem silica)
    galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara

    No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86

    *BACAN DOKO SUPER*
    ================
    *Berat 1 ons Rp 500.000
    *Berat 5 ons Rp 1.250.000
    *Berat 1 kg Rp 2.500.000
    *Berat 2 kG Rp 4.250,000
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

    *BACAN PALAMEA*
    ==============
    *Berat 1 ons Rp 500.000
    *Berat 5 ons Rp 1.000.000
    *Berat 1 kg Rp 2.000,000
    *Berat 2 Kg Rp 4.000,000
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

    KONDISI BATU
    ============

    * Natural (no treatment) asli bukan sintetis
    * Bahan tua galian tambang sendiri
    * Keras & Padat
    * Siap Gosok
    * Full daging tanpa kapur
    * Kualitas super krystal
    * Mineral (chysocolla chalcedony)

    Melayani pembelian per kilo dan per ons untuk bongkahan
    Kami juga melayani pembelian luar daerah dan luar kota
    Bagi pecinta bacan yang minat silahkan langsung hubungi/sms

    No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86


    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:

    No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan.

    BalasHapus