Akik langka

Akik langka
Akik langka
Semakin populer fenomena batu akik, semakin banyak pula penggemar dan pemburu batu akik, harganya pun juga ikut melambung. Nama batu akik mampu menarik minat para pecinta dan kolektor batu akik di seluruh dunia, Indonesia, Amerika, Australia, Arab Saudi, Brazil, Afrika dan banyak lagi tempat-tempat yang memiliki hasil tambang batu mulia yang terkenal di dunia.

Keindahan dan keistimewaan batu akik memiliki daya tarik tersendiri serta memiliki tingkat harga jual dan kelangkaan yang bervariasi, mulai dari harga pasaran yang lebih ekonomis sampai pada harga yang sangat mahal, yang biasanya hanya di miliki oleh kalangan tertentu saja.

Jika saya bercerita tentang batu akik, maka angan-angan saya langsung teringat sosok artis Indonesia senior yang bernama asli "Kabul". Anda tahu, siapa dia? Yap! nama artisnya adalah "Tessy". Saya rasa beliaulah orang yang pertama kali mempromosikan batu akik di Indonesia. Lihatlah semua jari-jarinya! penuh dengan cincin batu akik langka, besar-besar lagi dan menampakkan kelucuan yang merupakan identitas dirinya. Namun saat ini beliau masih menghadapi permasalahan hidup yang rumit, semoga cepat terselesaikan. Amin

Lalu bagaimana batu akik terutama yang memiliki kelangkaan dan keunikan yang tinggi sangat terkenal dan populer? Tentu saja karena warna, tekstur dan bentuk yang sangat indah sekali.

Batu akik sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, pada saat itu petinggi-petinggi kerajaan, tokoh masyarakat atau pemuka agama banyak yang menggunakan batu akik untuk menambah eksotika keindahan penampilan diri. Hingga sampai pada zaman sekarang akik masih memiliki nama besar dan populer, sehingga batu akik semakin langka, dan tentu saja semakin mahal harganya.

Batu akik langka yang banyak di buru oleh para kolektor dan pecinta batu akik seakan tidak pernah ada habisnya, banyak sekali fenomena unik dan aneh tentang batu akik seperti saat di temukannya batu akik terbesar di Aceh, atau di temukannya batu aneh di Rusia yang ternyata mengandung puluhan ribu berlian kecil, batu akik bertulis lafadz hingga batu akik bergambar aneh.

Berikut ini beberapa contoh batu akik yang sudah mulai langka.


                                         1. Koh i noor. 
Akik langka


 2. De beers.
Akik langka

 
 3. The steinmetz.
Akik langka


 4. The sancy.
Akik langka


 5. The heart of eternity.
Akik langka


 6. Moussaieff red diamond.
Akik langka

Semakin langka batu mulia, semakin bernilai jual tinggi dan tentu saja semakin jarang di temui di muka bumi ini. Bagaimana dengan Anda masih minat berburu batu akik langka?


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: